Buku Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan

Buku Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan


Banyak yang mengira ketika bicara Dinar, kita bicara tentang Emas atau uang Emas semata. Padahal ketika bicara Dinar, kita bicara investasi, ekonomi dunia, kebijakan politik, kesejahteraan umat manusia dan segala aspek kehidupan. Di masa kini bisa dipastikan mereka yang Think Dinar! (berpikir Dinar) akan lebih sejahtera dari mereka yang berpikir investasi dan finansial secara konvensional.


Penulis : Endy J. Kurniawan

ISBN: 978-602-96725-6-5

Diterbitkan : Desember 2010 by Asma Nadia Publishing House

Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan


Percayakah

biaya haji turun setiap tahun?

biaya sekolah semakin murah?

biaya hidup semakin rendah?

Jika anda berpikir DINAR!


Sejak masa para sahabat Rasulullah SAW sampai dengan sekarang, satu Dinar selalu cukup untuk membeli satu ekor kambing. Ini membuktikan hanya Dinar, satu-satunya investasi (mata uang) yang terbukti anti inflasi!


Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan


Banyak yang mengira ketika bicara Dinar, kita bicara tentang emas atau uang emas semata. Padahal ketika bicara Dinar, kita bicara investasi, ekonomi dunia, kebijakan politik, kesejahteraan umat manusia dan segala aspek kehidupan.


Di masa kini bisa dipastikan mereka yang Think Dinar! (berpikir Dinar) akan lebih sejahtera dari mereka yang berpikir investasi dan finansial secara konvensional.


Di masa depan, akan terbukti mereka yang Think Dinar! akan menjadi yang selamat dari berbagai permasalahan krisis di masa depan.


Buku ini akan mengungkap Dinar secara utuh bukan hanya sebagai alat investasi tapi juga solusi masa kini dan masa depan bagi Anda. Secara lengkap pembaca akan mendapatkan ilustrasi berbagai bentuk investasi dan membandingkannya dengan Dinar.


Anda akan takjub melihat bagaimana Dinar bisa membantu mengatasi solusi masalah Anda (menabung untuk haji, biaya pendidikan, hari tua, bahkan membayar hutang) dan umat manusia secara keseluruhan.

Islam pernah menjadi pemimpin peradaban dengan Dinar. Karenanya tidak ada cara lain untuk mengembalikan peradaban umat, kecuali mengembalikan investasi kita pada Dinar.


Berpikir kaya hari ini dan super kaya di masa depan?

Berpikir untuk menjadi tangan yang memberi dan bukan meminta?

Jawabannya sederhana saja: Think Dinar!


Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan


Endorsment:

Emas sebagai alat investasi memang sangat unik. Emas cocok untuk jangka pendek, menengah, sampai panjang. Emas menguntungkan dalam jangka panjang, tapi tetap sangat likuid seperti investasi jangka pendek. Dan investasi emas bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu belajar baca grafik yang ‘njelimet’. Mulai dari orang tua di desa yang menabung untuk pendidikan anaknya dengan emas, petani yang menyimpan cadangan emas, sampai dengan orang kota yang arisan emas. Dan buku ini memberikan penjelasan kenapa saya sangat sarankan Anda untuk mulai investasi pada emas. -Ahmad Gozali (Perencana Keuangan Syariah dan Presiden AG Golden Investment Club)


Terus terang saya bangga dan sangat senang dengan terbitnya buku Think Dinar ini, melalui buku ini telah bertambah lagi akses masyarakat luas terhadap seluk beluk per-Dinar-an. Melalui penulisan dan pendekatan kreatif penulis, InsyaAllah Dinar akan lebih mudah dipahami dan diaplikasikan di masyarakat.


Muhaimin Iqbal (Penulis Empat Buku Dinar dan Pengelola www.geraiDinar.com)


Buku ini mengajak kita untuk berpikir bagaimana caranya ”menata ulang” sistem moneter dunia yang saat ini dirasakan sangat tidak adil. Dengan gaya bahasa yang menarik, penulis mampu menyajikan analisa yang sistematis dan ”menggelitik” tentang penerapan sistem mata uang berbasis emas, sebagai pondasi bangunan masa depan perekonomian dunia.


Irfan Syauqi Beik (Ekonom Syariah FEM IPB, Pengasuh Rubrik Klinik Syariah - Bisnis Syariah Republika Online)


Sebuah "tour de force" dengan kesimpulan yang dahsyat: bahwa investasi pada emas memberikan keuntungan yang lebih (outperform) dibandingkan dengan investasi pada instrumen yang lain. Investasi emas ciptaan Allah adalah bentuk "green investment" dan "back to nature. - Iggi H. Achsien (Praktisi Keuangan dan Investasi Syariah, Komisaris PT Insight Investment Managament).


Referensi

Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan

https://www.goodreads.com/book/show/10151427-think-dinar-muslim-kaya-hari-ini-super-kaya-di-masa-depan



Think Dinar!: Berpikir Dinar, Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan
https://www.goodreads.com/book/show/10151427
-think-dinar-muslim-kaya-hari-ini-super-kaya-di-masa-depan



24 Comments

  1. Ih jadi penasaran sama bukunya. Pengen belajar menabung untuk dana haji, biaya pendidikan anak dan bayar bayar hutang hehehe
    Terimakasih rekomendasi bukunya

    ReplyDelete
  2. Iya juga sih. Ketika berbicara dinar mah aku nggak kepikiran tentang investasi. Pikirannya cuma tentang mata uang dan emas doangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pingin baca bukunya akutu. Belajar tentang investasi. Biar nggak habis percuma duitnya euy.

      Delete
    2. iya, kalau dengar kata dinar, yang terpikir tuh ini adalah mata uang, ternyata nggak sekedar mata uang ya, tapi investasi

      Delete
  3. tentang emass sebagai investasi, saya paham
    tapi saya gak paham bagaimana dinar bisa:
    biaya haji turun setiap tahun?

    biaya sekolah semakin murah?

    biaya hidup semakin rendah?

    Jika anda berpikir DINAR!

    ReplyDelete
  4. Bukunya asyik nih saya sudah lama sih paham soal dinar dirham ini tapi realisasinya masih belum jadi kepo dengan buku ini siapa tahu ada yang baru yang memberi inspirasi.

    ReplyDelete
  5. Dinar Mata yang yg dipakai udah lama banget... seneng akhirnya ada yg mengulas caranya menata ulang aplg sistem moneter sekarang sptnya udah bikin kita bingung ya..

    ReplyDelete
  6. Green Investment. Saya tertarik banget dengan istilah ini dan jadi tambah penasaran dengan sistem investasi menggunakan Dinar. Nanti tak beli ah bukunya biar bisa mendapatkan penggambaran yang lebih luas tentang Dinar.

    ReplyDelete
  7. Saya juga kurang paham soal Dinar ini bagaimana bisa bebas inflasi? Mungkin pak Ferry bisa menjelaskan lebih lengkap soal ini

    ReplyDelete
  8. Wah bukunya ini bisa jadi rekomendasi buat yang pengen tahu lebih banyak tentang Dinar ya mas?

    ReplyDelete
  9. Sepertinya menarik nih bukunya. Memang ya umat Islam itu harus kaya, supaya dengan kekayaannya bisa mempergunakan hartanya untuk kebaikan

    ReplyDelete
  10. Invest dlm bentuk dinar udah paling bener yaaa

    Super menguntungkan bgt

    ReplyDelete
  11. Penasaran deh sama bukunya. Aku tim yang suka pusing liat grafik-grafik invetasi gitu.

    ReplyDelete
  12. saya belum pernah mempraktikkan, tapi sepakat bahwa investasi emas itu sangat menguntungkan, zero inflasi. buku ini mungkin akan banyak menjawabnya

    ReplyDelete
  13. Aku pikir dollar yang paling unggul, ternyata ada Dinar ya. Menarik sekali bukunya, layak untuk dibaca karena ini terkait investasi.

    ReplyDelete
  14. semoga dinar mampu mengulang kembali masa jaya-jayanya ditengah gempuran berbagai macam investasi keuangan saat ini...

    ReplyDelete
  15. thansk for sharing artikel ini kak, aku gak kepikiran investasi Dinar sama sekali. ternyata perlu juga ya untuk investasi ibadah nanti dimasa depan

    ReplyDelete
  16. Jadi inget blm beli buku ini, eh yang terpenting baca bukunya bukan belinya, hihi. Setuju banget sm yg diulas dalam buku dan review buku oleh Mas Ferry ini, bahwa dengan berpikir dinar insyaallah kita dapat lebih sejahtera ya, keren!

    ReplyDelete
  17. Wah. Iya nih bakal terjadi kalau pakai Dinar. Sudah saatnya migrasi juga. Hehe

    ReplyDelete
  18. Benarkah dengan memikirkan dinar biaya sekolah dan biaya hidup jadi rendah. Gimana caranya. Penasaran nih sama bukunya?

    ReplyDelete
  19. jadi pengen baca bukunya, saat baca judulnya ga kepikiran kalau ternyata bahas investasi emas. sepakat dengan penulis, investasi emas cocok untuk jangka pendek sampai jangka panjang, tetapi emas yang dimaksud bukan emas perhiasan, tetapi emas dalam bentuk koin atau batangan.

    ReplyDelete
  20. Wah, bagus nih bukunya. Jadi kepengen baca isinya secara detail. Kepengen kayaaaa. Biar bisa sekolahin anak tinggi-tinggi, banyak sedekah, dan bayar utang. Aamiin. :D

    ReplyDelete
  21. iya juga ya invest emas = green investasi?

    Yang jelas sih, investasi emas ini keuntungannya dibandingkan dengan investasi instrumen lain ga akan lekang oleh waktu. Investasi emas ciptaan Allah adalah bentuk "green investment" dan "back to nature"

    ReplyDelete
  22. Ma syaa Allah, bukunya recommended banget ini ya buat dibaca, terutama bagi umat muslim, mengenalkan tentang dunia per-dinaran dan di share juga cara menata ulang kondisi moneter dunia yang saat ini enggak adil.
    Saya jadi ikut penasaran baca bukunya ini ...

    ReplyDelete