Bisnis Rumahan yang lagi Trend Raih Kemandirian Finansial

Usaha Rumahan yang tidak ada Matinya

Usaha rumahan yang tidak ada matinya?bukannya setiap usaha terus berkembang seiring kebutuhan manusia akan berkembang sesuai dinamika aktifitas. Usaha rumahan yang tidak ada matinya bisa dilakukan dalam jumlah mikro untuk usaha yang akan, sedang dan telah dilakukan secara keseharian.


Gambar pixabay.com. Bisnis Rumahan yang lagi Trend Raih Kemandirian Finansial
Gambar pixabay.com. Bisnis Rumahan yang lagi Trend Raih Kemandirian Finansial 


Bisnis Rumahan yang lagi Trend Raih Kemandirian Finansial 

Bisnis Rumahan yang lagi Trend

Bisnis rumahan yang lagi trend sebagai aktifitas ekonomi yang bisa dilakukan untuk melibatkan diri, kolaborasi dengan mitra untuk produktifitas menghasilkan nilai kemandirian secara finansial dengan merintis usaha.

Merintis usaha biasanya dilakukan karena beberapa kesempatan dan peluang seperti dibutuhkan banyak orang, membantu pemenuhan kebutuhan manusia, membuka peluang mendapatkan finansial, menambah jejaring ekonomi dan semacamnya. Bisnis rumahan yang lagi trend inilah yang akan menjadi motivasi beberapa peluang tersebut diatas.

Bisnis rumahan yang lagi trend bisa dilakukan menggunakan panduan mentor, mandiri, maupun semacamnya. Seiring informasi yang didapatkan semakin berkembang, saling mendukung maka ini pun membuka peluang bisnis rumahan yang lagi trend berkembang menjadi semakin tertata.

Usaha rumahan bisa dilakukan saat memang pada dasarnya saling membutuhkan, bisnis rumahan yang lagi trend misalnya jualan sembako, jualan sayuran, jualan makanan dan minuman, jualan pakaian, jualan reseller, distributor, jualan pulsa listrik, voucher internet dan semacamnya.

Berikut pengembangan bisnis rumahan yang lagi trend

1. Jualan sembako

Sembako saat ini menjadi kebutuhan primer manusia, keberadaan kebutuhan primer menjadi semakin tidak bisa terelakkan karena setiap saat dirasakan langsung manfaat sembako.

Jualan sembako dikombinasikan dengan pemanfaatan internet menjadi menarik untuk penjualan, marketing atau pemasaran dan memperluas jangkauan konsumen.

2. Jualan sayuran

Jualan sayuran juga bisa menjadi bisnis rumahan yang lagi trend. Beberapa pengamatan di sekitar lingkungan ada yang eksis jualan sayuran sebagai bagian bisnis rumahan yang lagi trend. Bahkan sekarang ini memungkinkan jualan dikombinasikan secara online baik media whatsapp, instagram sebagai support bisnis rumahan yang lagi trend.

3. Jualan pakaian

Jualan pakaian juga bisa dilakukan melalui rumahan, dengan memanfaatkan halaman bisa dijadikan semacam outlet atau display pakaian. Pakaian baru maupun second pun bisa ditekuni sebagai jualan bisnis rumahan yang lagi trend pula.

4. Jualan pulsa listrik, paket data internet

Jualan pulsa listrik, paket data internet juga bisa menjadi inspirasi peluang membuka jalan bisnis rumahan yang lagi trend. Konsumen bisa melakukan pembelian ke tetangga dekat rumah yang memiliki usaha rumahan tersebut, sehingga tidak lagi perlu berkunjung ke outlet konter pulsa karena lebih dekat.

5. Menulis online sebagai publisher, penerjemah bahasa online

Menulis online sebagai publisher, penerjemah bahasa online di era digital akan menjadi penunjang bisnis rumahan yang lagi trend. Ketrampilan digital akan menjadi peluang menggunakan jasa bisnis rumahan yang lagi trend.


Bisnis rumahan yang lagi trend, bisnis rumahan yang tidak ada matinya merupakan kesempatan memberdayakan ketrampilan, kemandirian untuk meraih pendapatan finansial.



29 Comments

  1. Setuju deh sama beberapa bisnis rumahan tersebut, tapi kayaknya yg paling cocok ke aku poin nomor 5 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya nyambi nomor 4 mbak, lumayan juga hasilnya apalagi kalau ada promo-promo dari ewallet

      Delete
  2. Ada lagi nih yang sekarang lagi trend, bisnis kopi rumahan. Bertebaran yang jual kopi, sampai bingung, enak semua. Hehe...Kalau aku sih, no 5 juga deh...

    ReplyDelete
  3. Sekarang ini mudah ya berbisnis rumahan soalnya mobilitasnya lebih mudah dengan adanya teknologi digital.

    ReplyDelete
  4. Jualan hal yang basic sekarang jadi tren ya, sama jualan pulsa kayanya dari dulu gak ada matinya. Tetap laku

    ReplyDelete
  5. Sekarang dengan adanya kemajuan teknologi, memiliki bisnis rumahan jadi mudah dan dengan bisnis ini kita bisa memiliki penghasilan yang cukup menjanjikan

    ReplyDelete
  6. Dulu marak jual pulsa dan token listrik ya. Beberapa teman ada yg jual pulsa. Tapi sejak ada aplikasi, bisa beli di marketplace, mungkin hrs cari alternatif lain deh...

    ReplyDelete
  7. bisnis rumahan selalu jadi solusi ya

    walau pastinya lebih memakan waktu karena di rumah sulit sekali membagi waktu antara privat dan bisnis

    ReplyDelete
  8. Wah benar ini kelima bisnis rumahan yang sedang tren.Tetangga ada yang jual sembako dan sayuran dan saat pandemi lancar usahanya

    ReplyDelete
  9. Jual sembako ini nih yang ngga ada matinya. Aku malah sempet kepikiran resign dan buka toko sembako hehee

    ReplyDelete
  10. Jualan paket data sepertinya ide menarik. Karena sekarang internet sudah jadi kebutuhan primer. Apalagi volume bekerja atau belajar dari rumah masih berlaku.

    ReplyDelete
  11. Jual beli ini emang nggak akan pernah mati ya, karena ada yang butuh dan ada yang menyediakan. Bisnis rumahan ini bisa jadi alternatif usaha dan memperkuat perputaran ekonomi juga

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah jual pakaian dan sekarang lagi jualan buku online. Jadi blogger juga menjanjikan buat bisnis rumahan wkwkwk. Enak kalo ada bisnis yang bisa dilakukan dari rumah.

    ReplyDelete
  13. Sembako lagi naik daun, terlebih lagi karena dibukan puasa dan jelang lebaran

    ReplyDelete
  14. Ide menarik mas, usaha bisa di lakukan di rumah untuk tambahan penghasilan keluarga.

    ReplyDelete
  15. Jual paket data dan jual token listrik pasti gak ada surutnya ya Mas, secara kan kebutuhan primer, gak ada lagi orang yang gak pakai internet dan listrik di zaman sekarang

    ReplyDelete
  16. Bener banget ini, ada juga bisnis skincare ya kan? Mengantarkan para pelaku bisnis jadi crazy rich. Eh tapi mereka bermula dari bisnis rumahan nggak ya? Hehe

    ReplyDelete
  17. Aq pernah jualan pulsa dan paket data kak, emang gampang banget, nggak perlu modal besar.

    ReplyDelete
  18. Bisnis rumahan ini kayak yang 'receh' tapi kalau ditekuni hasilnya bisa lumayan juga ya.. Soalnya banyak yang buka warung dan sampai sekarang masih bertahan..

    ReplyDelete
  19. Hemm .. bisnis rumahan KY gini jgn d anggap receh. Asal d tekuni bs mendatangkan pundi2 rupiah yg gak d sangka2. Kl aq sih milih sesuai passion aja, jd enak jalanin nya. Sisanya usaha dan doa serahkan sm yg kuasa. Semoga usaha q mendatangkan bnyk keberkahan. Aamiin, semangat pejuang bisnis rumahan. Salam satu server. Hehehe ..

    ReplyDelete
  20. Jualan sayuran itu sebenarnya potensinya besar lho, misalnya toko sayur buka 24 jam gitu. kalau di kotaku yang relatif kecil pasti laku karena belum ada market yang buka 24 jam kecuali Indomaret sedangkan banyak pekerja yang nggak sempat pergi ke pasar pagi dan pulangnya sore/malam.

    ReplyDelete
  21. Bisnis rumahan mah enaknya kita bisa selalu bersama keluarga. Dan jualan sembako emang kebutuhan banyak keluarga.

    ReplyDelete
  22. Jual sembako yang paling jadoel tapi paling bertahan lama, bahkan bisa jadi toko ritel yang lebih besar.
    Tapi bisnis apapun kalau diseriusin juga pasti besar.

    ReplyDelete
  23. Aku sekarang juga jualan pulsa dan token, tapi masih terbatas di keluarga besar aja, takut ada yg ngebon hihi

    ReplyDelete
  24. Aku juga jualan pulsa, tp masih terbatas di keluarga besar aja, takut ada yg ngebon jadinya takut nagih, hihi

    ReplyDelete
  25. Sekarang, jualan online emang lagi tren. Karena masanya kayak gitu ya.. Orang lebih suka beli online daripada offline

    ReplyDelete
  26. Masih betah dengan menulis online. Terasa banget untuk nambah dompet emak secara mandiri. Apa-apa gak perlu izin suami kalo mau pake uang sendiri. Jualan pulsa listrik dan paket data internet juga asyik, tapi mungkin ini cocok buat mereka yg punya banyak kenalan dan teman ya.

    ReplyDelete
  27. Bisnis untuk ibu ibu rumahan itu banyak sekali sebetulnya. Bisa buat ibu2 tetep produktif dan perekonomian juga lebih stabil.

    ReplyDelete
  28. Saya termasuk yang punya usaha sembako. Apalagi pas pandemi suami terkena dampak. Bersyukurnya masih bisa punya ide mau jualan apa di tengah ekonomi yang sulit kala itu

    ReplyDelete